MAMA :'(

Malam itu aku menangis, gelisah tidak dapat tidur, karena tidak nyaman dengan keadaan rumah sepupu, ibu memelukku mencoba menenangkan dan berusaha membuatku tertidur, tapi aku malah makin menangis memaksa untuk pulang dan ingin tidur dikamarku sendiri, waktu itu sudah jam 1 malam tak ada lagi kendaraan yang lewat, ibu dan bapak pun menggendong aku dan kakakku pulang dengan berjalan kaki sekitar 5 km jaraknya ke rumah. Aku yang masih berumur sekitar 4 tahun pun tertidur digendongan ibu saat dijalan pulang. 

maapin yah mak, ternyata saya sudah nyusahin dari kecil. 


Hari ini hari ibu, tepat 5 bulan kurang sehari kepergian mamak. Rasanya begitu rinduuuuu, rindu masakannya, rinduu bawelannya dan yang pasti rindu orangnya. 


Semenjak mamak pergi tidak ada lagi yang bisa masak makanan kesukaanku, tempe kecap, sambel bandeng, tempe goreng, sambel terasi, tumis kangkung, teh anget, ya allah sudah kayak warung makan. 

Mamakku memang selalu juara kalo bikin makanan, bumbunya selalu pas. saking jago nya gak jarang tiap lebaran banyak tetangga yang ngasih daging buat minta dimasakin, gak tau karena memang benar-benar enak atau emang tetangga-tetangga aja yang malas buat masak. Terlepas dari itu menurutku belum ada yang ngalahin masakan mamak walau dibandingin dengan restoran-restoran mahal sekalipun, masakan mamakku tetap yang paling top. 


selain masakannya, saya kangen juga sama omelannya. Mamak apa saja bisa dibuat jadi bahan omelan, memang orang nya cerewet sih dari dulu jadi ada aja alesan buat ngomel. 


Pernah nih baru bunyi adzan dia langsung ngomel nak kalo Denger adzan tuh langsung sholat, kalo sholat itu jangan males, cuma orang kafir yang tidak sholat. Kata beliau. 

Ya Allah, ini juga baru adzan, lagian tak ada sedikitpun terbersit niatan untuk gak sholat, langsung di klaim jadi kafir aja, yah wajar sih orang tua ngingetin anaknya tapi itu tiap waktu loh kayak gitu. Huftt, tapi sekarang sudah gak ada lagi yang ngomel-ngomel demi kebaikanku. 


Mamak tuh orang yang gak pernah ngeluh kalo sakit, dia selalu sok muda dan sok kuat. Mamah juga serba bisa, dari tukang jahit sampe jadi tukang kayu pun bisa. Mamak sering buat kami terbangun jam 3 pagi karna dengar suara dia ngaji tiap habis tahajjud walaupun kami yang mendengarnya tidur kembali. Mamak yang selalu ngomel kalo kami gak sarapan tiap pagi, Mamak yang sabar, punya anak yang menyebalkan dan suka melawan orang tua. 


Maaf yah mak, Aku bukan anak yang romantis yang bisa nunjukin seberapa sayang aku sama Mamak. Maaf juga, kalo dimarahin masih suka marahin balik dan sekali lagi maaf semasa hidupmu aku belum bisa menjadi anak yang baik dan membuatmu bangga. 


Kemarin malam tanteku dengar adekku sedang menangis 

Tante : kenapako nangis sigit? 

Adek : rinduka mamakkuu 😭

Saya yang disebelahnya langsung nangis dengernya *ngusap air mata pake ujung baju*


Mak, apakah kamu tau betapa kami merindukanmu disini? Rinduuuu sekaaliii rasanyaaa. Jika ada yang punya mesin waktu, Pliiss Bawa aku kembali ke masa itu, walaupun hanya beberapa menit, aku rindu bertemu dengannya lagi.😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭


Selamat hari ibu mak, we miss you so much here with us again.. 




Al-fatiha untuk alm. Mamak🙏

Posting Komentar

6 Komentar

  1. sebak membacanya...

    Alfatihah untuk ibunya.... semoga ditempatkan dalam kalangan orang beriman dan beramal soleh

    BalasHapus
  2. pukpuk dulu buat adikku yang satu ini dari Majene...trenyuh mbul ingat post alul yang sebelumnya. InsyaAlloh Mamaknya Allul udah ditempatkan di tempat terbaik di sisi Alloh swt...Mbul cuma bisa bantuin doa aja dan alfatihah...allul yang kuat ya...tetap semangat dan ceria...doa allul yang ga ada putus buat emak lah yang sekarang ini menyejukkan...

    btw aku ingin sambel bandeng...dan mbul jadi kebayang betapa enaknya masakan mamaknya allul di hari lebaran

    ^____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih mbull, adikmu ini sdah jd yatim😢,,


      Hehe maksudnya itu ikan bandeng disambelin mbull,, andai mamaku masih hidup bisalah kapan2 makan masakan mamakku hehe andaikan 😢

      Hapus
  3. Ya Allah, semoga Ibunya Bang Fahrul ditempatkan di tempat terbaik di sisimu. Aaaaaamiiiiin

    BalasHapus
  4. Allahummaghfirlahaa wa'afihi wa'fuanhaa.. Aamiin

    BalasHapus