Kerja, kerja, kerja


Setelah mencari kerja dan interview ke sana ke mari,  akhirnya saya keterima kerja di salah satu perusahaan kontruksi yang ada di mamuju yaitu di PT. PASSOKORANG, 

 disana tugasku ngapain? ya kerja lah. Hehe


Saya dapat posisi sebagai logistik Proyek, semacam orang yang menjaga peralatan dan kebutuhan proyek di gudang. Awalnya saya pikir begitu, tapi kenyataannya tidak hanya itu, saya juga bertugas mengatur pengadaan barang, pemeliharaan dan perawatan barang, persediaan barang, peralatan, serta angkutan, dan saya ngelakuin semuanya sendirian, ya karena di posisi ini cuman ada saya saja. anjiir, capek bener deh belum lagi kerja laporannya, huftt kerja full, gaji kayak buruh. Tapi secapek-capeknya kerja, lebih capek lagi nyari kerja jadi mau gak mau harus dijalani aja dulu. 


Btw ini adalah bulan ke2 saya kerja di sini, dan baru udah gajian,  aseek, 

Setelah habis gajian teman-teman di basecamp mulai dari admin, operator, satpam bahkan sampe orang yang gak kukenal sekalipun langsung pada minta ditraktir. Mending kalo basa-basi dulu. Ini mereka langsung main panggil penghuni basecamp buat ke warung, Ada yang mesen lalapan, coto, mie pangsit, sate, es dawet, dan dengan tanpa dosa mereka menunjuk saya sebagai Sponsor utama. Kalau sekali-sekali yah gak apa-apa ini tiap habis gajian gitu, jadi berasa kayak nyicil rubicon, adeehh


"Ahh, kamu kan masih bujang. Biaya hidup kamu juga belum seberapa. Kata ahmad

Sekali-sekali ntraktir begini kan gak apa-apa," komentar uddin.

"Iya, gajimu sebulan juga paling gak abis buat makan. Kamu kan masih sendirian belum ada tanggungan. Sambung rahmat


" Ett, anak bujang enaknya di mana, emang kita belum ada tanggungan tapi kita udah harus nabung buat nikahin anak orang dan ngasi dia makan setelahnya, belum lagi buat ngasih adek jajan dan kirimin orang tua di rumah, kalian enak udah nikah gak perlu mikirin lagi biaya buat nikah dan biaya buat beli rumah, kata saya dalam hati


Oh iyya pesen aja, saya traktirko jawabku sambil mengangkat dagu dan membusungkan dada.


Selain orang yang minta traktiran kalo habis gajian pasti ada aja orang. . . . 


"Kan kamu abis gajian nih pinjem duit dong" Kata temanku rahmad


Kan kamu juga abis gajian. Jawabku


Iya sih, tapi istriku lagi ngidam aipon 14 pro, katanya lagi


"Memangnya kamu gak ada tabungan sama sekali? Lagian gajimu lebih gede 2x lipat dari saya loh"


"Gede sih.. Tapi kan pengeluaranku juga gede.. Jadi kamu pinjemin duit kamu dulu yah? "


"Kamu nggak lihat keadaanku ya? Saya saja puasa senin kamis loh buat bertahan hidup sampe akhir bulan". 


"Jadi kamu nggak mau bantuin aku rul?"


"Bukannya gak mau, tapi gak bisa, lagian ngapain ngutang buat belli aipon, saya saja pakai xiomi"


"Ya sudah", Dia pun pergi sambil nendang  nendangin sampah yang dia lewatin sepanjang jalan. 


Oke.. kayaknya sekian dulu tulisanku hari ini. Maaf kalo ada yang tersinggung dalam tulisan ini. Tujuanku cuma curhat aja biar blog ini tetap idup, tidak ada niat menjelek jelekkan orang lain, oke deh see youu kawan kawan

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Nenek juga mau minjam duit, ah. Selagi masih bujang bisa berbasa basi. He he

    BalasHapus
  2. go for it! terus semangat ya kerjanya. hehehe

    BalasHapus
  3. wkwkwkwk...sebel amat ya lul dipalakin mulu ama temannya hahahha...

    bilang aja jangan mau dengen nada teges lul...kan kamu juga banyak kebutuhan dan buat tabungan kelak...tapi selamat ya...semoga cepat cepat bisa kecapai apa yang dipengenin yaitu nikahin anak orang hahhahahah

    BalasHapus
  4. haduuuuh, yang sabar ya Lul. Belajar nolak dengan halus ya, karena kamu harus nabung buat masa depanmu

    BalasHapus
  5. Ngga habis fikri, kok ada orang yang ngutang cuma buat beli ipon. Emang apa bagusnya tuh ipon.

    BalasHapus