One Piece ???


 Kali ini saya akan membahas anime yang selalu berhasil membuat saya tertawa terbahak-bahak akibat kekonyolannya dan tak jarang juga membuat saya menangis terseduh-seduh saat menyaksikan kisah mengharukannya.

Yap betul, Kali ini saya ingin nulis tentang anime one piece. Kenapa? Yah rasanya kurang apdoll aja gitu jika gak ngebahas salah satu anime terbaik yang pernah ada di dunia ke dalam blogku ini. walaupun yang mau baca mungkin hanya penggemar one piece saja. *inget yah one piece, bukan naruto apalagi crayon shincan. Hihi

Nah yang saya mau kupas disini (mangga kali ah dikupas) hanyalah beberapa hal yang pernah membuat kepalaku bertanya-tanya.

Oke, kita mulai dari judulnya one piece, sampai saat ini belum ada yang dapat memastikan arti one piece itu sendiri, di dalam animenya pun dijelaskan bahwa one piece itu adalah harta karun namun masih di rahasiakan harta karun seperti apa, saya takutnya nanti ketika kru topi jerami sudah menemukan one piece, one piece itu hanya selembaran kertas yang  tertulis "jika mau harta karun carilah two piece". Dan petualangan kru topi jerami berlanjut lagi sampe 100 piece hihi *oke, garing banget.

Lanjut ke kapten kita, bukan. Bukan kapten tsubasa itu mah pemain sepakbola, tapi kapten bajak laut topi jerami monkey D Luffy. Siapa sih yang gak tahu kapten yang satu ini, kapten yang punya sifat kekanak-kanakan dan bodohnya minta ampun hehe.
Namun saya suka sosok luffy, dia mempunyai tekad yang sangat kuat. ini dilihat setiap kali dia memperkenalkan dirinya dia pasti bakal teriak dengan lantang "namaku monkey D. Luffy, saya akan menjadi raja bajak laut". Kuat bangetkan tekadnya, belum pernah tuh saya lihat ada orang yang kayak gitu misalkan ada yang nanya nama kamu siapa, "namaku bambang, saya akan menjadi kepala sekolah disini". 

Selain tekadnya yang kuat dia juga makannya kuat, bayangin men, di beberapa episode luffy di perlihatkan bisa memakan monster laut yang gedenya gede banget dengan satu kali happ, apa ini adalah sebuah pesan terselubung untuk memberitahu kita semua bahwa setiap calon pejabat raja itu memang rakus? Mmmm allahu'alam


Ada lagi nih salah satu karakter yang paling saya idolakan di anime one piece adalah si usopp tokoh yang digambarkan memiliki hidung seperti pinokio ini suka banget mengarang cerita tentang kehebatan dia, padahal kenyataannya dia adalah sosok yang sangat penakut dan cemen. Satu-satunya kehebatan usopp hanyalah menembak, tercatat selama anime nya berjalan belum pernah sekali tembakannya meleset. gak kayak saya sudah berapa kali nembak tapi selalu di tolak *ehh.
Yang saya salut dari usopp biarpun dia penakut sudah level akut tapi dia tetap semangat ikut berpetualang jadi bajak laut untuk mewujudkan mimpinya jadi penembak jitu terbaik di dunia. 
Saran saya sih bagi usopp, coba deh kalau mau di takuti bajak laut lainnya, yonko atau admiral sekalipun, peluru ketapelnya diganti pake batu laut saja, di jamin deh lawannya yang pemakan buah iblis pasti kocar kacir.


Oke lanjut, beberapa hal lainnya yang membuatku sering  bertanya-tanya dalam anime one piece, pertama kenapa ada prajurit angkatan laut tapi gak bisa berenang seperti akainu, kizaru atau aoikiji, gimana mereka bisa lolos tes masuk angkatan laut yah? Apa ini adalah sebuah sindiran dari eiichiro oda terhadap bangsa indonesia yang dimana apa-apa harus punya orang dalam? Ehmm Allahualam

Kedua kenapa setiap luka yang di derita karakter di one piece ini bisa sembuh hanya dengan di balut perban saja, Ini kan menyalahi kenyataan medis yang ada yah?.

Ketiga, ini yang paling banyak dipertanyakan apakah one piece itu nyata?? Kalau kata sirohige sih sebelum ia wafat dia sempat tuh mengatakan bahwa one piece itu benar-benar ada. Ya lagi-lagi  allahualam 

Nah itulah beberapa pertanyaan yang pernah terngiang-ngiang di kepalaku setelah menonton anime one piece, jika kalian juga punya pertanyaan atau mau menjawab pertanyaan diatas dengan sudut pandang kalian sendiri atau orang lain, bisa tulis di komentar yah !!!..

WasSalam !!!

Posting Komentar

43 Komentar

  1. Balasan
    1. Gak usah dipikirin gan, kalo gak kuat hihi

      Hapus
  2. Oh myyyyy...ahhahahahhaaha

    tauan aja aku suka one piece alluu....wkwkwwk

    eh eh...bentar kan ampe bingung mau komen apa kalau ada yang bahas one piece, soalnya ada yang bilang aku nirip shirahosi #ettdah...walau kadang kadang aku mirip chopper wkwkkwkwk...si rusa pemarah dan sangat ekspresif...pokoknya mah kalau anime satu ini ingin kuberkata sungkem oada mastah oda soalnya kok ya bisa bikin karakternya itu lain dari anime lain...punya ciri khas...mulai dari tokoh tokohnya sampe musuh musuhnya......charlote lin lin, do flaminggo, duh banyak..wkwkkw...ivankov, mr two, mrs three..hahhaha magellans, hanibal...jinbey...aduh apal..
    kalau ceweknya boa hancook ini yang paling mendewakan si cuek luffy ...uda memohon mohon kayak orang kehilangan harga diri tetep ae dicuekin luffy yang bebal. hahahhaha...yangcool nikorobin...kalau nami agak agak cerewet ya..aduh ga ada habisnya kalau bahas one piece...aku paling suka moment pas penyelamatan ace dan masa kecil lin lin alias big mom hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah anak one piece muncul nih,

      Hihi kamu mirip shirohosi??? Mmm kayaknya lbih mirip ivankov deh hihihih...

      Iya tampilan karakter di one piece emang absurd2 bnget dahh,, tp itu buat one piece beda dr anime lain

      Klo nami cwamm matre sekali sy gak suka hihi,, kalau niko robin buronan angkatan laut dr kecil dn skrang jd buronan hati aku eeeaa,,

      Iya sihh moment penyalamatan ace memang krusial banget,,, tp moment yg paling buat aku nangis sampe air mata habis, momen saat nico robin kecil, sumpah itu sedih banget gaess

      Hapus
    2. huusss asem ya masa ivankov pake lipstik item dong wakakkakakakk...

      aku itu kalau ga shirahosi ya mansherry lah hahhaha

      iya bener nikorobin kecil bikin mewek

      Hapus
    3. Mansherry mah terlalu imut buat kamu hihih, krn kmu keibuan jd kmu lbih mirip mother caramel.. Wkwkwk..
      Trus buah iblis kmu tipe cabe cabe no mi,,, dimana kekuatannya bisa membuat cabe2an jadi tobat... Hihih

      Hapus
    4. jahaaat banget masa mother caramel yang ngasuh lin lin wkwkwkkwk...asem ya hahhaha...eh tapi mudanya si mother karamel pernah cantik kan wkwkkwkwk

      ga lah aku tetep shirahosi wkkwkwkwk #ngeyel mode on

      Hapus
    5. Kalo mbull shirahosi, brarti bos su nya vander decken dong hihihi
      #gear second mode on hihi

      Hapus
  3. di tunggu kekuatan shank dan bountynya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekuatan shank kan udah d perlihatkan dr awal pas nyelamatin luffy

      Hapus
    2. Iya sihh tp katanya shanks itu kuat bahkan pernah ngalahin mihawk dan pernah adu pedang dengan sirohige

      Hapus
  4. Aku suka One Piece juga ,tapi jujur aku ngga hafal sama karakter mereka satu persatu 😊.
    Soalnya aku cuman main PS , itu pun levelnya ngga naik-naik karena aku ngga pinter ngegame, wkkk ...

    Ngga apa-apa ya aku ngga hafal para tokoh One Pice tapi ikut nimbrung komentar disini, ko Nor , eh* boleh ngga nih manggilnya ko ...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini saya ajarin bang kalau game one piece mah,, hihi


      Iya bang gak apa-apa di panggil ko, dari pada dipanggil sayang, kan serem jadinya... Hihihi

      Hapus
    2. Aseek ...
      Jago main PS nih ternyata 📟

      Hahaha .., manggil sayang-sayangan bisa bikin geger dunia perbloggeran ..., menggelegar gosipnya hingga mancanegara , wwkk 😅

      Hapus
    3. Yoi bang,,

      Wkwkwk iya makanya please jangan bang,, harga diri saya bisa hancur, muka sudah hancur jg hihi

      Hapus
  5. Gak ada pertanyaan, ananda Norfahrul. Yang penting, teruskan hobimu. Karena melakukan dan menikmati kesenangan pribadi, membuat badan sehat pikiran senang. Selamat malam, terima kasih telah berkenan hadir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu nur, tp mamaku marah terus kalo saya kembangin hobiku, karena hobiku tidur hihi

      Bdw Terima kasih bu nur sdah buang2 waktunya baca tulisan saya

      Hapus
  6. Dulu pernah nonton, yang aku ingat cuma dia manusia karet hehe

    BalasHapus
  7. Serial paling seru nih menurut saya

    BalasHapus
  8. suer baru tau tentang One Piece, kudet ya?

    sampai buka wikipedia nih saya untuk tahu apa itu one piece :D

    ternyata serial manga Jepang

    duh saya mah cuma tahu Conan, Naruto dan shinchan :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda gagal keren mbak,, wkwkwk

      Duh sampe buka wikipedia, kan baca yg diatas saja pasti sdah tau klo one piece itu manga dan anime, yg berceritaa tentamg bajak laut

      Hapus
  9. pacarku suka nonton one piece
    ngikutin episode barunya tiap pekan
    aku juga pengen sih menyusul nonton one piece
    tapi gak sanggup karena episodenya udah banyaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pacarnya keren mbak,,


      nontonlah mbak nanti nyesel loh... Wkwkwk

      Hapus
  10. Saya ngak pernah nonton, baca atau ambil tahu one piece ni. Cuma tahu tentang tajuknya aje. karakternya ngak tahu lansung. tapi popular ya anime ni level international.

    BalasHapus
  11. Nak tengok tapi jumlah episode nya terlampau banyak hahaha. Takut tak habis tengok semuanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya juga sih, tapi tengoklah sekali2, seru sangat tuh, nanti nyesal loh wkwk

      Hapus
  12. Emang ada yang ngirain one piece itu naruto? Beda banget sih menurutku.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak, yang orang awam nonton anime mah pukul rata semua anime itu adalah naruto hihi

      Hapus
  13. Ini sih kartun kesukaan suamiku. Saben minggu pasti nyempatin nonton serial ini. Aku sih heran katanya one piece sudah ada sejak dia masih sd. Sampe sekarang masih tayang aja ya? Kaya sinetron aja ya. Xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyya one piece emang udah lama banget thun 1997,, skrang belum ad tanda2 bkal tamat mungkin 10tahun lagi

      Hapus
  14. Sudah lama sekali nonton kartun ini ...

    BalasHapus
  15. Masa udah 1000 chapter lebih (maaf ga nonton anime, cuma ngikutin manga) masih ga tau One Piece itu apa?

    Coba inget2 petuah bokapnya si Ace: "Jika kau menginginkan harta karunku, ambillah! Cari! Aku meninggalkan semua hartaku di tempat tersebut!”

    Nah, kalau kata slogan Keluarga Cemara kan "harta paling berharga adalah keluarga." Jadi udah jelas banget kan zehahahahahahaha~

    Masuk Marine mah gampang katanya, cuma butuh legalisir ijazah sama ada psikotes, ga ada tes renang. Kata temen sih gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lahh bedalah bang masa jawaban one piece diambil dari slogan keluarga cemara,,, kalo one piece itu keluarga,, emangnya di laughtale ada orang apa?? Disana kosong,,, kluarga roger jg sdah habis garis keturunannya jg udah gak ada...

      Jalan cerita dari Ichiiro oda slalu punya kejutan saya yakin sih harta one piece gak semudah itu bisa di tebak.... Saya yakin sih one piece itu bukan kelurga seerti slognnya kelurga cemara..


      Haha otw daftar marine yok..

      Hapus
  16. Kayaknya hampir semua cowok yg doyan komik pasti suka sama one piece ini ya. Gak mengenal usia.

    BalasHapus
  17. aku juga suka anime one piece mas, udah baca manganya juga, tapi yang aku suka dari one piece itu bentuk kekuatanya, bisa dapet secara instan cuma makan buah, kalo ada di dunia nyata ini gimana jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyyaa kalo benar ada aku maunya buah cabe2no mi sihh,,, supaya bisa naklukin cabe2an

      Hapus
  18. aku dulu suka nih nontonin one piece. tapi sekarang udah ngga ngikutin lagi. haha

    BalasHapus