Pengagum Rahasia


HeheHehe.... HummMmm... Saya suka senyum-senyum sendiri jika mendengar istilah pengagum rahasia, gak tau kenapa, mungkin karena saya juga pernah merasakan bagaimana menjadi seorang pengagum rahasia. Sebenarnya gak ada yang salah jika kita mengagumi seseorang secara diam-diam setidaknya kata djoko pinurbo karena mencintai dalam diam kita tidak akan mendapat penolakan. Saya setuju karena saya juga pernah mengalami yang namanya pengagum rahasia.

Jadi pertama kali saya menjadi pengagum rahasia sejak duduk di bangku kelas 2 SMP (sekolah masih perjaka, eh salah, maksudnya sekolah menengah pertama) Banyak yang mengatakan masa SMP adalah masa yang paling indah karena di masa itulah kita belajar banyak hal yang merubah kita dari sifat bocah menjadi sifat remaja. Dan di masa itulah kita merasakan perasaan aneh dalam diri, perasaan suka ke lawan jenis, perasaan Love, atau bahasa arab nya perasaan Cintah!!!! CINTAA, C.i.N.T.A. cinta

 *sengaja diulang-ulang agar kesannya drama banget.

Cinta pertama Itulah yang membuat masa SMP lebih manis dari pada masa-masa yang lain.  Betulji juga tawwa  karena  saya juga pernah mengalami hal itu. Namanya diana dia sosok anak yang smart, sopan dan setiap hari cantik.  Enggak tau juga dia asli mana tapi dia mirip keturunan jepang, matanya sipit, kulitnya putih kayak kapur barus dan yang paling menarik poninya yang setia nutupin dahinya yang lebarnya kayak lapangan persami dan Diana cukup populer di masa sekolah 

Kala itu saya Masih segumpalan cowok pendek, krempeng dan kurang ganteng yang telah jatuh cinta sama cewek tinggi dan cuantik, iya Saat itu tinggiku dengan dia sangatlah jauh berbeda posisi mataku sejajar dengan keteknya ketika sedang berhadapan. Saya masih ingat kejadian waktu itu, saat Pertama kali kenal dengan dia, suasana didalam ruang perpus begitu ramai oleh siswa-siswa, wajar waktu itu belum ada gadget kegiatan saat jam istirahat hanya di isi dengan ke perpus baca buku atau kalau tidak kelapangan main bola, atau kadang-kadang ke kantin, gombalin ibu kantin.

Saat itu saya ingin mengambil buku LKS diatas rak buku yang paling atas, sayangnya dengan tubuh yang pendek membuatku harus memanjat menggunakan kursi, sial belum juga dapat tuh buku kakiku malah terpeleset dan pRuakkk.... Kepalaku mendarat duluan di lantai. Benjolan yang ada di kepalaku pun membuat semua siswa yang berada di ruang perpus memeperlihatkan wajah yang tertawa, kecuali dia, iya diana, ia tidak sama sekali tertawa. Ia malah spontan memungutku dan merapikan buku yang jatuh berantakan. Dari situ saya perlahan memperhatikan sikapnya, wajahnya, cara dia berbicara, bau keteknya, sampe poninya yang seperti melambai-lambai kearahku. Dari semua itu menimbulkan kesan pertamaku tentang diana. Saya mulai naksir dengan semua yang dia miliki.

Akhirnya saya pun bisa kenalan dengan dia, rasanya senang banget, waktu itu kami ngobrol banyak hal dan memang gak bisa dipungkiri kepribadian diana memang keren abiss, membuat telingaku tambah minder mendengar semua prestasinya. Saya pasti akan berbahagia sekali jika ia  bisa jadi pacarku, tapi kayaknya itu hanya akan menjadi mitos karena semua yang dimiliki diana berbanding terbalik dengan apa yang saya miliki, diana cantik, keren dan tinggi, sedangkan saya enggak ganteng, jelek engga juga sih, ya lumayanlah, lumayan bikin orang istigfar ketika melihat saya. Huft". *nasibbb

Namun Sejak hari itu saya sering banget cupang dengan diana, setiap hari kalo enggak cupang dengan dia berasa ada yang aneh... Eits Tunggu dulu kayaknya ada kesalah pahaman, sepertinya saya harus  luruskan dulu kalimat sebelumnya. Jadi maksudnya "cupang" tuh singkatan dari curi-curi pandang. 

Tiap hari jika ada waktu istirahat saya sering iseng ke kelasnya hanya untuk melihat senyumnya yang manis walau dari kejauhan tapi mampu buatku keingetan terus sampe beberapa hari.

Terkadang ada rasa ingin untuk mengungkapkannya namun dengan alasan Sadar diri saya lebih memilih untuk memendam perasaanku, Lagian apa yang bisa dilakukan anak kelas 2 SMP yang pendek dan kurang ganteng seperti saya, pasti ia juga gak bakalan sanggup menanggung beban hidup jadi pacarku, setiap harinya pasti ia akan kena bully dari teman-temannya, karena itulah saya lebih memilih menjadi pengagum rahasia saja *aseek!!

Hingga tiba suatu hari yang enggak cerah saya melihat diana ngemil dengan seorang cowok di belakang kelasnya, namun ada yang aneh, kayaknya saya kenal dengan cowok itu. Akhirnya saya pun menyelinap, merayap, mendekap kemudian memanjat lewat palpon kelas agar bisa melihat mereka lebih dekat, setelah mengamati cukup lama sekitar 2 menitan akhirnya saya tau cowok itu, ia adalah teman sekelasku pas kelas 1 kemarin, yang paling saya gak terima  berani-beraninya dia deketin diana, Pasalnya cowok itu lebih pendek dan  wajahnya lebih abstral dari wajahku, sebagian giginya juga berkarat dan sedikit maju, ahh sialan, pasti diana sudah kena guna-gunanya nih. Pikirku penuh kecurigaan.

Mereka terlihat begitu akrab sekali, tertawa, tersenyum bahkan sampe mesra-mesraan dan itu semakin membuatku kesal. Pengen banget rasanya saya turun dari palpon dan mencubit pipinya pake gunting terus saya suapin koas kakiku yang belum ku cuci selama setahun, biar dia rasain keaseman yang saya rasain ketika melihat pemandangan kurang ajar itu, sumpah saya cemburu abiss, seperti ada sesuatu yang aneh di dadaku yang membuatku sesak nafas.

Jadi pengagum rahasia memang enggak selalu menyenangkan, berjuang sendirian, menunggu datangnya keajaiban dan pada akhirnya sakit melihat seseorang yang ditaksir jadian dengan orang lain meski begitu kita tetap selalu mendoakan dia, *semoga cepat putus.


Namun di akhir kelas 3 SMP tinggi badanku sudah sukses ngalahin dia. Tapi usahaku ngedeketin dia masih itu-itu aja, masih sebatas pengagum rahasia. Perpisahan sekolah pun sebentar lagi, walaupun gak lebih dari sekedar teman dan seorang pengagum rahasia saya tetap senang bisa mengenal diana di masa SMP. Dari dia saya mendapat banyak pelajaran bahwa jika kita tidak berani mengungkapkan perasaan kepada seseorang berarti kita harus berani menanggung resiko sakitnya melihat dia bersama orang lain. 

Namun semua itu telah menjadi cerita manis di masa SMP walau gak manis-manis amat sih sebenarnya lebih  ke pahit tapi cerita itu pantas untuk di kenang selamanya.

Mungkin begitu saja cerita dari saya, jika kalian seorang pengagum rahasia buruan deh ungakapin dari pada nyesal dan bagi kalian yang punya pengagum rahasia coba deh bahagian dia sekali aja yah. :)

Sekian dan i love you....

Posting Komentar

27 Komentar

  1. Ada-ada aja sih cerita jaman pertama kali berkenalan dengan rasa tertarik. Nggak sedikit yang memilih menjadi pengagum rahasia. Hehehe

    BalasHapus
  2. Sampe sekarang aku masih jadi pengagum rahasia. Kaya, yang penting dia bahagia :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya gak bahagia jika dia sama org laen,

      Hapus
  3. sampe skarang belum bisa kuungkapkan perasaan ini pada temanku smk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhh kasian,,
      Ungkapinlah bng nanti nyesal loh...

      Hapus
  4. Bacajjudulnya, tetiba jadi inget lagunya S07 yg judulnya "pemuja rahasia".. 😅

    BalasHapus
  5. Haha, cupang ku kira tuh ikan. Ternyata curi-curi pandang to. Wkwkwk
    Tp tuh dulu aku suka kesel sm yg sok2an ngaku2 pengagum rahasia. Soalnya di laci tempat dudukku sering bgt ada cokelat dan surat. Kan sebel krna dicie2in temen2 dan penasaran siapa. Wkwkwk *kenapa jd ikutan curhat🤣

    BalasHapus
  6. hahhahaha ngakak lagi astaga

    tapi lul pengagum rahasia mah ngenes..nyeseg wkwkwk

    cuma bisa mandang dari jauh...aduh pedih lah

    btw aku jadi ingat lagunya koes ploes judulnya diana. Ternyata allu kalah tinggi dari diana ya...dan diana keburu dipacari temen allul sampe allul pengen guntingvdia pake guntingbkertas astaganaga hahahhah ngakak banget huft

    ngomongin seseorang cowok yang naksir aku pas kecil sih banyak ya #etdah sombong amaat...darimana tahu....tahu lah soalnya pada bilang sendiri hahhaha...mulai dari waktu kelas 4-6 SD sampai pas SMP. Kalau pas smp anak kelas sebelah. Aku kan anak kelas C dia B. Lalu kalau aku jalan mau ke kantij sontan temen dia suka cie ciein.aku sih ga ngerti...ga ngeh...cuma sering gitu. Suatu kali saat pelajaran IPS kelas dia ada pergantian jadwal dadakan sekelas pada ga bawa tuh buku paket segede gaban...akhirnya kelasnya pada pinjam ke kelasku yaitu kelas C. Kebetulan dia pinjam bukuku. Keesokan harinya di halaman paling belakang dia nulis surta cinta ke aku hahahhah...

    uda gitu keesokan harinya ada yang nulis salam buatku pake papan tulis item yang masih pake kapur. Aku yang dateng pagi pagi kagetlah soalnya baru pertamanya ada yang bilang salam salam gitu ke aku hahahhahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyya nyesegg emang, tapi bukankah level tertinggi mencintai yah secret admire ??..

      Sebenernya nama lengkapnya mardiana hehe yah ketahuan deh...


      Wahh co cweet banget kisahmu mbull... Kamu enak mbull jadi seseorang yg dikagumi jadi gak ngerasaain nyeseg....
      Tapi gimana, jadian kah sama tuh cowok seblah???

      Hapus
    2. ga sih dilarang sama emak..lagian masa masa sekolah ku masih polos...bisa bisa disambit bakiak sama emak kalau ketawan pacal pacalan hahhahahhahah #plaaaaakx

      Hapus
    3. Lahhh, ya gak usah dikasi tau juga kali emaknya kalo lagi punya pacal mbull wkwk...
      Tp menurutku sih cowoknya aja yg gak nembak makanya gak jadian yah mbull wkwk

      Hapus
  7. Jadi ... ini bukan ji ungkapan penyesalan? :D

    Eh ndak ji dih ... ini sebagai berbagi kisah supaya tidak ditiru oleh orang lain.

    BalasHapus
  8. Waaaah cinta monyet. Hahahaha. Pas SMA saya juga punya itu secret admirer yang suka naruh surat di laci meja kelas saya dua kali seminggu, rabu dan sabtu. Kayaknya lama banget saya baru tahu siapa orangnya yang ternyata anak IPA2, di sebelah kelas saya.

    Walau pun saya suka membaca cerita-cerita dia di surat, tapi pada akhirnya ya saya gak pernah jadian tuh sama dia. Kita jadi sahabatan, ya karena dia telat sih, saya keburu udah ditembak sama teman sekelas yang jadi first love saya.

    Pengagum rahasia seringnya ya emang jadi pengagum terus. Kalo gak berani maju ya disalip sama yang lain mas.

    BalasHapus
  9. menjadi pengagum rahasia itu memang kurang menyenangkan hahaha, saya pernah pernah menjadi pengagum rahasia orang selama 10 tahun dong, eh ga juga rahasia sih, dia tahu hanya saja saya beda agama hehehhe

    BalasHapus
  10. Wkwkwk.. jadi ingat kalau dulu saya punya pengagum rahasia. Saya sering disuratin di laci meja kelas. Tapi sampai sekarang enggak tahu deh orangnya siapa..
    Lucu juga kalo inget itu

    BalasHapus
  11. Baca ini jadi nostalgia deh, ada temen yang ceritanya sama persis 3 tahun menunggu si cewe gak jadi2 padahal si cewe juga nunggu ditembak dia juga, nunggu2an deh keduanya sampe lulus hehe

    BalasHapus
  12. Huahua.. bacanya jadi bikin nostalgia ke SMP dah. Saat cinta monyet mulai bersemi.. sebagai abege sy jg sering cupang sambil dagdigdug gitu

    BalasHapus
  13. ya ampun , jadi keinget masa muda, eh. hehehe.. seru ya kisah cinta monyet tuh, kalau diinet selalu bikin ketwa konyol hehe

    BalasHapus
  14. Sempat negative thingking duluan nih saya dengan kata cupang. Hahaha. Untungnya segera diklarifikasi sama penulis blog ini. KAlau saya sepertinya tidak punya pengagum rahasia pas remaja dulu

    BalasHapus
  15. Saya ndak pernah punya pengagum rahasia.
    Karena semua yang suka sama saya orangnya ekstrovert semua.
    Jadilah saya sering kena tembak, baik dengan surat, maupun tembak langsung kwkwkwkwk
    Saya pernah gak yang jadi pengagum rahasia.
    Gak pernah juga, karena orang yang saya suka biasanya suka juga sama saya *Astgahfirullah, kok saya jadi sombong*

    BalasHapus
  16. Ingat secret admirer gini jadi ingat lagunya mocca jaman dulu.
    Sebenernya enak juga ya punya pengagum rahasia.
    Dulu, Beberapa kali saya sering dapet surat beserta coklat.
    Atau hadiah-hadiah yang gak ditulis pengirim nya.
    Kaget, dan penasaran sih siapa yg ngirim.
    Tapi ketimpa rasa seneng dapet kado, hahhaah

    BalasHapus
  17. Dapet kosa kata baru deh dari Mas Fahrul ini, cupang = curi-curi pandang, kirain nama ikan, hihi... btw dalam sekali filosofi yang diperoleh dari pengalaman jadi pengagum rahasia yaa... bahwa kalau tidak berani mengungkapkan, maka harus rela menanggung beban emosional dia jadi bersama yg lain ya, noted.

    BalasHapus