Makhluk Ghoib Penghuni Posko KKN

Diperjalanan melewati kantor desa ada sesuatu yang aneh, saya melihat segerombolan manusia beralmamater lagi ngumpul, saya perhatikan sejenak, masa iya kantor desa ada yang demo. Gak lama kemudian saya tersadar mereka ternyata mahasiswa yang lagi KKN. 

Sontak Saya Jadi keingat rasanya saat KKN dulu, gimana ribetnya ngurus ini itu,  letihnya nyeselesaiin proker, derita tinggal jauh dari rumah dan drama yang sering terjadi di posko. Beruntung semua penderitaan itu jadi asyik karena saya memiliki teman-teman yang cukup nyebelin menyenangkan. Oke saya akan perkenalkan disini.


1. Usril

Yang jomblo jangan fokus sama cewek yang di belakang yah.


Usril ini menjabat sebagai kordinator desa di posko, selama KKN dia akrab di panggil dengan sebutan SARKODES, itu diambil dari singkatan dari koordinator desa (kordes). Pas liat mukanya awalnya saya gak yakin dia bisa menjadi koordinator desa, tapi setelah beberapa minggu KKN berjalan saya sadar bahwa dia benar-benar gak bisa jadi kordes hal ini saya sadari karena dia sering banget bengong di posko selalu nunggu di diancam dulu baru bergerak, satu-satunya alasan dia bisa jadi kordes yah karena gak ada yang mau memegang jabatan itu. Tapi masalah kinerja, selama menjabat sebagai kordes dia memang ahli menaklukkan segala jenis ibu-ibu yang ada di desa. Salut deh, Beda dengan saya jangankan naklukin ibu-ibu desa, naklukin bocah SD aja gak bisa apalagi gadis desa huft.


2. dinah

Coba perhatikan wajahnya, pasti kalian tahu jabatan apa yang cocok dengan dinah, yap betul, dengan wajah yang antagonis dinah berhasil menduduki jabatan sebagai debt collector di posko. Di mana pun kapan pun, kalau masa pembayaran iuran posko sudah jatuh tempo siap-siap deh kita harus bayar. kalau enggak, dinah gak segan-segan ngeluarin jurus bacotan mautnya buat ngobrak abrik anak-anak posko, satu-satunya jurus yang dapat melawannya hanya jurus menghilang !!!

Layaknya cewek pada umumnya Dinah juga punya kebiasaan ngegosip di waktu senggang, kenapa saya tau, iya karena dia ngegosip bareng saya, kebetulan saya juga suka ngegosip.


3. Anita

Nita ini adalah mahasiswi jurusan pendidikan bahasa inggris. Salah satu keahlian nita adalah dia bisa berbaur dengan warga sekitar dengan begitu cepat. Gara-gara itu juga dia sempat menjalin asmara dengan pemuda desa, *keren kan. *tepuk pramuka dong *Eh. 

Nita juga anak yang paling cerewet di posko pokoknya kalau ada gak sependapat dengan dia, dia pasti bakal ngotot terus-terusan agar pendapatnya yang didengerin. Yah gitulah.


4. Masni

Ini anak yang paling senang jaga posko tepatnya di posisi dapur, kayaknya tujuannya KKN hanya untuk memasak, nyuci piring dan bikin kopi. Namun karena semua itu ia layak di panggil dengan sebutan Cheff masni. Yah walaupun masakannya bisa bikin chef juna ngamuk tapi dia punya peran penting dalam menjamin keselamatan perut anak-anak posko.

yang saya salut dari masni, dia Sholatnya Rajin, dia sabar, penyayang, pintar ngaji dan gak pernah kencing berdiri. *duh benar-benar istri idaman gaes.


5. Risda

Ini anak kurang lebih sama dengan masni. dia jarang keluar posko, kerjanya mojok aja di dapur bantu cheff masni meracik masakan, kalau diandaikan di film sih bisa di bilang masni dan risda ini kayak upin dan ipin gak pernah pisah.

Tapi keahlian lain dari risda yaitu dia dapat diandalkan dalam hal memotret, yah setidaknya hanya dia yang bisa di suruh-suruh, tapi karena itu dia pantas didaulat sebagai kepala staf jurnalis posko kkn desa pammulukang.

Kelemahannya cuman satu dia gak bisa ikutan ngajar ngaji di mesjid, yap betul dia non muslim, jadi kalo anak-anak posko lagi ngajar di mesjid dia hanya sibuk ngupil sendirian di posko.


6. Nurul

Anak yang terakhir ini adalah teman KKNku yang paling gak niat untuk KKN, Karena dia gak pernah lama nginap di posko, paling lama 3 hari di posko itupun besoknya langsung balik lagi ke rumahnya seminggu kemudian baru datang lagi. Semua itu bukan tanpa alasan dia adalah tipe orang yang gak pernah jauh dari orang tuanya apalagi sebulan sebelum KKN dia habis menikah. dengan alasan tersebut dia gak pernah lama ada di posko. Sebab itulah kehadiran nurul bagaikan sebuah mitos bagi warga sekitar. Saya sih memaklumi, teman-teman lain yah mau gak mau demi kedamaian posko juga memaklumi.


Nah itulah 6 makhluk gaib yang nemenin saya berKKN selama sebulan lebih. Jika ada yang naksir silahkan hubungi saya, saya punya kok nomor whatsapp nya.

Oh iya bagi teman KKN ku yang sempat main di blog ini saya minta maaf jika selama ini ada salah termasuk tulisan diatas. Kalo kalian mau protes, protes saja di kolom komentar.

Jangan tanya risda dimana sudah pasti dia fotografernya.
Jangan tanya juga  nurul dimana,

Posting Komentar

56 Komentar

  1. Wkwkw kirain mahluk ghoib beneran

    BalasHapus
  2. izin berkomentar, blog nya setiap di klik muncul iklan yang cukup mengganggu, karena iklannya pop up halaman baru dan sampe muncul peringatan di antivirus ku

    BalasHapus
  3. Super menarik dan inspiratif, Mas Norfahrul. Tulisan ini bisa jadi renungan, bahwa setiap manusia itu punya kelebihan dan kekurangan. jadinya saling menutupi hingga sangat indah pada masanya. Terima kasih telah berbagi cerita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bu nur, kalo tulisan say yang gak helas ini ada manfaatnya hehe

      Hapus
  4. Astaga... Bahasanya tu lho. Makhluk ghoib banget ya. Hahahaha

    BalasHapus
  5. untungnya aku dulu kkn ngga ketemu kisah horor hehehe

    BalasHapus
  6. Wahh...mistis mistis bahasan nya..ndak takut yang di bicarain baca...😁

    BalasHapus
  7. Gokil banget ceritanya, Kak, wkwk

    BalasHapus
  8. Saya mau yg di belakang Usril aja haha

    BalasHapus
  9. CiyuZan mereka semua makhluk goib ?, wwkkk ...

    Awaz loh hati-hati, ntar kamu dikeroyok kena jitak mereka 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe mana berani mereka lawan saya, sayakan nguasain jurus menghilang wkwkwk

      Hapus
    2. Wow ..
      Ajarin juga aku jurus menghilangnya .. , aku kan juga pengiiiiin bisa sesakti kamu 🤩

      Hapus
    3. Gampang lah bang kunci kamar, nonaktifkan handphone,, pasti sdah disangka ngilang wkwk

      Hapus
  10. wahahhaha...keren keren banget temen temen kkn nya semua diceritain dengan kocak jadi aku agak ngakak...masa yang masak hasil masakannya bisa diamuk chef juna wkwkkwkwk...ada juga yang sempat menjalin asmara dengan pemuda desa hihi...trus yang debt collector kok isa sih diistilahkan pake ini hahhahaha...kalau yang paling ribet dan butuh ilmu ngomong ya sarkodes emang

    BalasHapus
  11. wahahhaha...keren keren banget temen temen kkn nya semua diceritain dengan kocak jadi aku agak ngakak...masa yang masak hasil masakannya bisa diamuk chef juna wkwkkwkwk...ada juga yang sempat menjalin asmara dengan pemuda desa hihi...trus yang debt collector kok isa sih diistilahkan pake ini hahhahaha...kalau yang paling ribet dan butuh ilmu ngomong ya sarkodes emang

    BalasHapus
  12. Aku fikirkan makhluk ghoib yang betul betul ghoib, rupanya manusia juga hahahaha

    BalasHapus
  13. Untungnya saya Magang kemarin, nggak ngambil KKN Gan 😅.

    Tapi menarik ceritanya nih, salut deh dengan gaya bahasa penulisannya. Nggak membosankan 👍👍👍😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya selesai kkn bru dilanjut lagi magang,,
      Sayang sekali gak ngambil kkn padahal seru loh,, bnyak gadis desa hihi..


      Hahah tengkiyu bang, tp tulisnku masih standar lah klo d bandingin tulisanmu bang

      Hapus
    2. Iya sih Gan, tapi nggak dibolehin juga sama Orang Tua hehehe.


      Sama-sama Gan, bisa saling Support. 👍😊😁

      Hapus
  14. Salam kenal mas, nyaris tertipu saya, kirain ini cermis saingan KKn di Desa Penari hehehe...

    KKN itu memang penuh kisah yang tak terlupakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik mbak, hehe jadikan palajaran saja mbak,, kalo menilai sesuatu itu jgn dr judulnya saja heheh

      Iyyaa tp otak manusia ada batasnya, lambat pasti akan teelupakan hihi

      Hapus
  15. wkwkwk kasian yang terakhir dibilang mitos..

    BalasHapus
  16. hahahahahah... nasib baik orang tak dengar saya ketawa

    BalasHapus
  17. Saya kira makhluk halus, eh dilalah makhluk wujud...haha

    BalasHapus
  18. Salam buat mbak Nurul ye kang...wkwk. Beneran sampek in lho ya..👍, Lucu gan postingannya..haahaha

    BalasHapus
  19. Wkwkw sangat kreatif dan juga menyeramkan agak merinding juga ah lucu ny ada horor ny ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak baca pasti,
      Mana ada horrornya nih tulisan

      Hapus
  20. Membaca tulisan mas fahrul di atas sangat menarik dan pinternya mas fahrul bisa membaca karakter anggota teman2 kuliah kerja nyata (KKN) di desa. Kalo baca tulisan di atas, saya jadi inget waktu KKN di desa PALAS Lampung Selatan, tiga bulan KKN dan PPL mengajar di sekolah pelosok luar biasa ya mas perjuangannya,,hehe...

    Salam ya mas untuk makhluk goib penunggu posko KKN di atas, semoga semuanya tetap sehat dan tetap semangat berkontribusi untuk almamater kampus dan masyarakat sekitarnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak pinter jg sih bang,, kan udah 1 atap selama sebulan lebih jd wajar klo saya tau karakter teman kknku

      Iya salkem juga bang

      Hapus
  21. Jadi inget waktu KKN awal tahun 2020 lalu di desa pegunungan. Lalu apesnya KKN tahun lalu karena tidak banyak prokes yang jadi akibat Covid-19 lagi heboh waktu itu. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kasiannyaa...
      Kenapa gak tunda aja dulu,, abis korona baru program

      Hapus
  22. Teman² posko yang menarik..👌

    Numpang komen bang😂 "serasa kena prank"🙈 *krn berpatokan sama judulnya jadi penasaran, eh ternyata manusia, bukan makhluk ghoib beneran😆 wkwk

    BalasHapus