Perihal Memilih Teman


Saya dikenal sebagai orang yang ANSOS (sebutan untuk orang yang anti sosial). Banyak yang mengatakan kalau temanku itu-itu saja, yang kesannya saya ini orang yang kuper (kurang pergaulan) dan selalu kesepian.

Saya akui temanku hanya  ada beberapa, baik itu di dunia nyata maupun di dunia gaib disosial media. Namun saya bukannya KUPER tapi saya memang tipe orang yang pilih-pilih teman. Bukan, bukannya saya pilih-pilih gimana tapi malas saja jika harus punya teman yang kayak gini.

1. Teman yang sok
Entah kenapa, Saya males banget berteman dengan orang yang sombongnya minta ampun, yang seolah dialah orang yang paling waow di dunia ini. Terlepas dia beneran waow atau tidak, saya malas saja jika telinga saya harus dikencingin terus tiap nongkrong karena kesombongannya. Limbad aja yang bisa bikin linggis dirujuk ke rumah sakit gak pernah tuh sesongong itu.

2. Teman palsu.
Duh ini juga yang paling saya hindarin, teman yang datang saat butuh, namun hilang saat dibutuhkan. 
"kita kan teman" gitu bunyinya kalo lagi butuh. "siapa loh" gitu bunyinya kalo lagi gak butuh. Huuu teman KAMPREEETT!! *sorry ngegas.

3. Teman yang munafik
Saya lebih senang dengan teman yang gak suka tapi ngomong langsung apa yang dia gak suka. Dari pada teman yang suka muji-muji tapi di belakang ngomongin Kejelekan kita. Apalagi jelekinnya ke gebetan, duh mampus, muka aja udah jelek masak kelakuan juga dijelek-jelekin,, huuuu kampret bangetkan?

4. Teman yang membawa pengaruh negatif.
Ini juga yang paling saya hindari, teman yang membawa pengaruh negatif bagi kita, misalnya saat nongkrong dia menyodorkan botol arak nya (contoh temannya seorang pemabuk) "kalo kamu gak minum berarti kamu gak ngehargai saya" gitu biasa omongannya. 
Mending teman yang kayak gini di hindari aja deh, gak usah sok-sokan berteman dengan alasan mau ngajak teman kita kembali ke jalan yang benar, ingat bro hal yang negatif lebih cepat nular dari pada hal positif. Jadi dari pada kalian yang tertular mending hindari.

5. Teman yang good looking.
Bukan, bukannya saya gak mau berteman dengan orang yang good looking, *yang ada orang yang good looking yang gak mau berteman dengan saya. tapi jujur saya lebih suka berteman dengan orang yang punya banyak kekurangan, karena berteman dengan mereka selalu membuat saya belajar apa itu bersyukur. Coba kalau teman kita good looking yang ada kita pasti iri, terus ngeluh karena bandingin diri kita dengan dia. Jadi lebih baik hindari hehe. Kalian juga bisa terlihat lebih keren kalau teman kalian ala kadarnya hihi.

Yap itulah mengapai saya tidak memiliki banyak teman, karena saya menghindari jenis teman yang kayak diatas, tapi bukan berarti saya benci, menghindari bukan berarti membenci kan? Jadi buat temanku yang kayak gitu kita tetap berteman tapi mungkin gak bisa jadi teman dekat. 
Oke babay.

Posting Komentar

49 Komentar

  1. Setuju bang, mending punya teman sedikit dr pd banyak tp membawa kita kejurang kehinaan

    BalasHapus
  2. Berteman boleh dengan siapa saja, tpi carilah sahabat yang dapat membawa syafaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bukan berrti musuhan, tetap berteman tp mungin gak jadi teman dekat

      Hapus
  3. berteman dengan orang yang tepat akan membawamu pada momen bahagia

    BalasHapus
  4. Wagelagaseeeh ..., keren banget cara jelasinnya type2 temen yang yang ngga asik buat pertemanan.

    BalasHapus
  5. Setuju sih dengan pendapatnya. Tapi kalau masalah good looking tu kan relatif ya. Kalau saya sih paling menghindari teman yang suka banget ngerasa kalau dia good looking. Seolah nggak ada yang lebih good looking ketimbang dia.

    Rasanya pingin nampol plus ngasih kaca yang gedhe. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe orangkan beda2 caranya memilih teman tp saya gak terlalu suka bergaul dgn yg good looking... Tkut disaingi ehhh,,,


      Hahah itu masuk teman yg sok,,, emang risih bnget sih dekat org yg kayak gitu

      Hapus
  6. Memilih teman perlu diperhatikan baik diri sendiri maupun orang tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha gak jugalah, biar org tuanya miskin, bagiku yg penting gak masuk jenis teman yg kayak doatas, saya pasti bertemanbkok dgn dia

      Hapus
  7. Menurut sya, nggak bagus jga terlalu pilih2 teman. Soalnya kita jadi tdk banyak tahu soal tipe dan karakter teman2 yg kita tdk sukai..

    Mungkin kamu perlu belajar berorganisasi. Soalnya di sana orangnya bisa bermacam2. Ntah karakternya, strata sosialnya, atau tingkat pendidikannya..

    Dengan begitu kamu bsa banyak belajar mengenal mereka Secara personalnya..

    Terkait kita nggak suka sama teman yg kaya begini, takut membawa pengaruh buruk, itu nanti akan terseleksi sendiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yh itulah bang, makin dewasa makin malas aja banyak teman tp gak sehati,,, bikin risih saja,,

      Masalah bnyak tau tentang tipe dn karakter temankan kita sudah tau makanya dihindari...

      Berteman tetap tp jd sahabat mungkin sya gak bisa

      Hapus
  8. Saya punya pengalaman pahit akibat salah milih teman. Sangat benar jika berteman dg penjual minyak wangi akan ikut wangi. Sebaliknya berteman dengan pandai besi akan ikut bau besi.

    BalasHapus
  9. Wah, Pilihan yang cerdas. Setuju prinsipmu Mas Norfahrul. Berteman dengan orang yang banyak kekurangan kita bisa banyak belajar dari mereka. Tapi teman yang punya kelebihan kita juga bisa belajar dari kelebihannya. Ya, pilih-pilih teman sah-sah saja. Asal mau berteman dengan nenek-nenek seperti saya. Mas bisa belajar dari pengalaman hidupnya. He he ... promosi diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yg penting gak termasuk jenis yg diatas, biar nenek pun saya temenin wkwk

      Salkem nek

      Hapus
  10. Pengaruhnya besar memang milih teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat berpengaruhh,,,
      Positif negativ nya ergntung tman

      Hapus
  11. Bener bangett, punya temen yang toxic dalam kehidupan ini buat jadi tidak tenang.. Apa apa salah, dan merasa dia paling hebat...Menghindari banget sih

    BalasHapus
  12. Ya.. sebenarnya sih wajar-wajar saja kalau kita memilih orang dan pertemanan. Sulit untuk berteman kalau kita ga merasa nyaman dengan orangnya.

    Kalau saya sih lebih mengandalkan pada feeling dan intuisi, selain ditambah dengan penilaian terhadap seseorang sebelum memutuskan untuk menjadikannya kawan atau sahabat atau sekedar kenalan saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap semua punya cara sendiri memilih teman wkwk

      Hapus
  13. Kebanyakan teman hanya mau pas enaknya saja susah cari teman yang benar2 namanya teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah dicari bang,, ntar datang sendiri, klo ada mauny

      Hapus
  14. siap saya buat pertemanan sampai tua nanti

    BalasHapus
  15. Kadang temanada yg baik dan juga sebaliknya.... Setidaknya kita bisa memfilter siklus pertemanan

    BalasHapus
  16. Memilih teman penting baik jangka pendek, panjang dan menengah

    BalasHapus
  17. saya punya sahabat dari zaman SD yang masih akrab sampe sekarang.. Dulu saya masuk SD umur 6 tahun, artinya kami berteman hampir 30 tahun.. wkwkwk.. Walau pun sekarang sudah terpisah wilayah tempat tinggal, Alhamdulillah kami masih tetap akrab. Mungkin karena sudah tau baik buruknya masing2, jadi udah woles banget ya.

    Trus ada lagi sahabat satu geng yang alhamdulillah masih terus jalan komunikasinya sampai sekarang, kami sudah sahabatan sejak 2007.. Dan masih suka ngobrol ngalor ngidul gak jelas di wa. Gak peduli latar belakang pekerjaannya apa, jabatan atau kekayaan masing2. Ketika satu susah, yang lain ikut merasakan dan berusaha untuk membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh bertemannya udah 30 thun gilaak lebih lama dr pd umurku,

      Ngeri juga yah Bertemannya pake' geng2an yah, kayak preman hihihih....
      Tapi salut dengan persahabatannya....

      Hapus
  18. punya temen deket emg ga perlu banyak2 sih. aku jg introvert yg punya temen deket bisa diitung jari tapi selalu bs diandalin. ya bener sih, tiap hang out kemana-mana jadinya "Lu lagi lu lagi" ya tapi lebih tdk penuh drama tak penting wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie introvert,,
      Iya mbak teman itu gak perlu bnayak yg penting slalu adandi saat di butuhin hihi

      Hapus
  19. wah banyak banget yah tipe2 teman.. temen y asik sama baik hrusnya buat pasangan ajah. tapi terkadang dilema juga klo teman jadi psangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya klo temnnya cw bagus utk jd pasangan,, klo temannya cowok?

      Hapus
  20. hahahaa lucu banget artikelnya mas. relate dgn kehidupan sehari2. seringnya sih nemu temen yg pas kita susah ngilang, pas seneng mah ada aja hehehe

    BalasHapus
  21. Teman yang memaksakan kehendaknya, dan merasa selalu benar dan terlalu banyak aturan, itu benar² menyebalkan dan tidak enak untuk pertemanan yang santai dan enjoy. Gampang ngambekan, repot deh ... Saya ngalami sendiri dan bahkan satu kantor kerjaan juga bermasalah dengan 'teman' jenis ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mending resign bang dr pd kerja sama orang yg kayak gitu...
      #CariTemanNganggur hihi

      Hapus