Ketika LOVE Bertasbih


Sebut saja namanya maman, ia adalah teman kuliahku hanya saja beda angkatan. ia punya tubuh tinggi, rambut agak keriting dan kulit yang kecokelatan. ia hobi banget balap-balapan, mabuk-mabukan, tawuran, hura-hura pokoknya kelakuannya menggambarkan seorang bad boy baget deh. Kalau kalian pernah lihat karakter nugi di film realita cinta dan rockNroll Kurang lebih kayak gitu bedanya nugi digilai banyak wanita sedangkan maman dikira gila oleh banyak wanita. 

Sebenarnya Alasan saya berteman dengan dia karena saya yakin dengan keberandalan dia maka saya bakal mendapat sebuah jaminan keamanan (teman Rasa Bodyguard)  dan saya juga percaya dengan berteman dengan dia tingkat ke cemenan saya bisa sedikit berkurang.


Suatu hari saya lagi nginap di kosannya, disela-sela mengobrol suara adzan terdengar dari ponsel maman, ternyata itu alarm pengingat sholat. 

"yuk kita sholat dulu, sholat itu lebih penting dari pada apapun". Mendengar itu saya langsung tepuk kaki. Gilaaak!! Saya tercengang, saya gak nyangka kata-kata bijak itu bisa keluar dari mulutnya maman, jujur selama saya hidup, saya gak pernah lihat tuh anak sholat. Cuman sekali saya lihat dia ke mesjid itu pun cuman numpang pipis di toiletnya.


Malamnya lebih waow lagi, malam itu saya terbangun karena pengen pipis, saya berjalan menuju toilet dan saya pun melihat cahaya terang yang menyilaukan mata, saya meletakkan tanganku diatas kedua mataku berusaha melihat sesuatu dibalik cahaya itu. Seketika saya langsung shock, sekaligus terharu yang membuat ilerku menetes. Maman adalah sosok dibalik cahaya itu. Ia sedang sholat malam. Gilaaaak !!! Saya salut dengan dia. 

Sehabis dari toilet saya pun duduk dipojokan kamar sambil merenung, saya masih gak habis fikir, saya bingung kenapa maman tiba-tiba kayak main senitron gini kayak adegan di film rahasia ilahi ketika tokoh antagonisnya sedang bertobat karena terkena hidayah. 


Belakangan saya baru tau ternyata penyebab maman mendadak alim, tiba-tiba mendekatkan diri kepada tuhan, semua itu gara-gara dia lagi ngedeketin seorang cewek lulusan pesantren. Memang yah Mencintai seseorang itu bisa membuat kita meninggalkan tindakan tercela  dan melakukan tindakan-tindakan yang terpuji.

Subhanallah sungguh sesuatu yang patut di contoh.





Namun setelah cintanya ditolak, maman kembali lagi jadi cowok berandal. Astagfirullah ini gak usah di contoh.

Posting Komentar

21 Komentar

  1. asem allu...hahaha..aku uda terhenyak aja dari paragraf 8...ceritanya ikut terkesima karena Mamannya seakan taubat nasuha gegara lagi ngarah seorang cewe...e


    lha...ternyata...eng ing eng...endingnya ditolak balik jadi nugie lagi...eh maman versi bad boy hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe saya juga dulu berpikirnya gitu mbull,, tp yah gitulah bertasbih karna ada maunya, pas kemaunnya gak terwujud, yah balik lg hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Setidaknya sdah ada usahaa
      Mau berubah hehe

      Hapus
  3. Waduh, endingnya bikin kesal, gak enak hati. Jadi ingat pada oknum sesorang, setahun dia jadi orang baik-baik. Ngazan di Masjid, rajin berjamaah. Eh ternyata itu hanya sandiwara upayanya menutupi borok. Ujung-ujungnya, dia kembali lagi ke habitatnya. Oh ... ternyata nenek ini dah bergibah. He he ... Gak apa-apa ya ananda Norfahrul. Ambil hikmahnya saja. Terima kasih telah berbagi kisah. Selamat malam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe dijadiin pelajaran aja bu nur, hidup ini memang penuh sandiwara, kita juga biasa jd sok baik jika menginginkN sesuatu hehe

      Hapus
  4. Yah.. Endingnya nggak ngenakin.. Maman jadi baik lagi duong.. Hehehe

    BalasHapus
  5. Ini cerita real atau fiksi ya?

    BalasHapus
  6. Duh Maman, gara-gara cinta di tolak kok balik lagi sih, padahal temanmu ini udah takjub apa perubahan perilakumu lho

    BalasHapus
  7. Laahh kok modus. Kirain ibadahnya karena memang terbiasa. Ternyata ada udang di balik rempeyek. Tapi gapapa jalan hidayah orang itu berbeda-beda. Mungkin saja setelah ini Maman benar-benar jadi anak sholeh. Sholat tanpa pamrih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah gitulah mbak, anak muda hihi

      Amin semoga saja mbak maman jd ank sholrh beneran

      Hapus
  8. Aduh, kenapa berubah semula menjadi maman yang lama. Niatnya sudah salah tu. Mulanya dah bagus mendekatkan diri dengan Allah. Selepas ditolak cintanya terus berubah. Semoga maman kembali menjadi cowok yang benar benar alim kerana Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak nanti saya sampein ke mamannya,,

      Hapus
  9. Memang Mantap Ceritanya.

    Kembali lagi ke Motivasi dia sih untuk berubah Hehehehe

    BalasHapus
  10. uh maman. idaman hhaa.. lanjutkan

    BalasHapus