Belajar Masak Bareng Siallu'

Oke balik lagi ngepost curhatan tulisan di blog, tulisan kali ini bakal ngebahas mengenai "BELAJAR MASAK BARENG SIALLU" dimana saya bakal bagiin beberapa racun resep makanan versiku sendiri. yah itung-itung biar nih blog terkesan ada manfaatnya lah bagi umat manusia, gak dianggap receh-receh amat.

Penasaran ? Oke, belajar masak bersama cheff fahrul ganteng *hhmmm kalian jangan protes* kali ini adalah cara memasak mie instan jadi berasa kayak spageti. Ini cocok banget buat kalian yang belum pernah dan mau banget makan spageti.

Gak perlu banyak bacot, mari kita buat. #cekidot !!!

Pertama beli dulu mie instan di warung terdekat, saya di sini beli mie sukses isi 2, karena yang isi 1 bikin saya gak kenyang. Btw ini gak di endorse yah, tapi saya harap sih ekhemmm... owner nya mie sukses bisa mengerti sendiri. 


Oke lanjut, Setelah itu siapkan telur, telurnya bebas bisa telur ayam atau telur apapun, disini saya pake telur ayam kampung punya tetangga #loh? Oh iyya, telur ini gak wajib yah. hukumnya sunnah bisa pake, bisa enggak, sesuain aja dengan selera dan tentunya budget yang kalian punya.

Ini dia bahannya e-eh btw tomat, bawang, wortel, pisang dan merica itu enggak ke pake' kok itu variasi doang biar keren aja gitu diliat nya wkwkw.


Setelah semua bahan sudah siap masukkan air ke dalam wajan terus di panasin.

Saya : eh dasar wajan gak guna, cuma ngerepotin doang. Udah nyicilnya mahal banget tapi gak bisa masak sendiri, gak bisa nyuci sendiri bisanya cuman ngerepotin, Dasar wajan gak guna.

Wajannya pun panas sampe-sampe membuat airnya mendidih (sorry, garing banget yah).

Airnya sedang mengantuk buktinya ia menguap.


Kemudian rendam mie nya ke dalam air yang sedang mendidih selama kurang lebih 2 menit.

Sambil menunggu pecahkan telur dan campur bersama mie yang ada didalam air mendidih terus aduk-aduk  sampai nya lembek. 




Eh, bentar dulu gaes tiba-tiba ada aroma aneh yang tercium. bukan, itu bukan dari mie nya, bentar yah, *hening*

astaga ternyata selang tabung gasnya gak rapet.. Bentar saya perbaiki dulu.

Hampir meninggoy gara2 ini

Yapp, Udah... huftt !! Oke, Kita lanjut, Setelah dirasa udah cukup lembek pindahin mie nya yang ada di wajan ke dalam mangkok. Lalu masukkan semua bumbunya ke dalam mie tapi hati-hati biasanya di tahap ini yang punya hidung pesek (kayak saya) bakal ngalamin bersin-bersin, karena lobang hidung yang besar lebih sensitif ngehirup bumbu-bumbunya. Jadi hati-hati yah.

Kemudian tambahkan saus, saus itu yang warna merah yah, kalau hitam itu muka kamu namanya kecap, campur saus dan kecap sesuai selera. Kalau kalian pecinta pedas bisa juga kalian iriskan cabe kalo mau lebih terasa pedasnya, tapi kalo masih gak terasa juga pedasnya tambahkan saja balsem geliga dijamin dah pedasnya sampe ke ubun-ubun


Nah, berhubung saya gak punya duit buat beli bakso atau sosis jadi finishinnya saya tambahkan kerupuk sukaku dan opa khu aja. Tadinya sih mau pake tiktak atau pilus tapi di warungnya bapak wiwi stoknya lagi kosong jadi beli yang itu deh, tapi tetap nikmat kok


Mie sukses rasa spageti sudah siap untuk di santap. *Emang beneran rasanya kayak spageti? Gk tau juga sih, saya belum pernah makan spageti kwkw tapi anggap aja yah biar namanya keren gitu. 

Btw kalo mau tambah kenyang bisa ditambahkan dengan nasi.


Gimana? Gampang kan? Apaa?? Yah jadi Kalian sudah pada tau caranya? ngapa gak ngomong dari tadi nyett, udah capek-capek juga nulis nya. Ehhmm yah sudah lah semuanya sudah terlambat, bagiin aja tips ini ke teman kalian yang belum tau, oke.

Saya mau makan dulu BABAY....

Selamat makan sayang gaes dan selamat mencoba.



Posting Komentar

16 Komentar

  1. NASI dan MI INSTAN adalah dosa terindah 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lahh kok dosa??
      Emang udah diharamkan yah sama MUI ?

      Hapus
  2. Ha ha ... Gara-gara membaca artikel Alul, nenek ini senyum-senyum sendiri kayak orang snewen. He .. he ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bunda mbul juga tiap ke sini yang ada bawaannya mpe sakit perut pipi sakit soalnya ketawa ga kelar kelar wkwkwk

      Hapus
    2. Wkwk... Aduh kok aku merasa sudah kayak bang radit yah dikatain lucu

      Hapus
  3. wih cocok nih mas jadi mastef chef fahrul :D.. aku lunayan sering makan mie instan kalo dirumah, huhu jadi kangen rymah nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah bisa gantiin chef juna yah wkwk
      Haha kok aku kebalik yah kalo dirumah jarang makan mie instan tapi kalo di kosan hampir tiap hri menunya mie instan

      Hapus
  4. wakakkaka akhirnya challenge dariku dikerjain juga oleh chef fahrul ganteng kwkwkwkwk...dia bilang begitu di atas lho...aku cuma baca hihi

    ow hahhahaha...aku kok melihat wajanmu itu kinclong banget ya. sumpah tuh wajah bersih abis...trus pas mie sukses isi 2 nya dicemplungin ke air mendidih ga tau kenapa keliatan bening banget fotonya...ditambah dikasih bubuk cabe...aku pesek juga sih tapi kalau masak mie instan ga sampe bersin..paling masak tumisan aja yang bersin bersin pas bumbunya dioseng wkwkwk

    btw masakannya kelihatan enak banget ya..aduh gawat jadi ngiler pengen masak mie juga aku wkwkkw

    tapi itu double karbo lul pake nasi pula haha

    eh tapi aku penasaran ama opakku itu..enak kayaknya ya jajanan anak sd itu mah wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw dilarang protes2 masalah itu mbull..

      Oh kebetulan itu wajan baru mbull yah baru 3 minggu dibeli emak.. Nah kalo foto mienya bening banget itu karena saya iseng aja fotoin pake kamera canon teman wkwk...
      Lohh apa cuman saya doang yh kalo buka bumbu mie instan pasti bersin2 ???


      imanmu lemah banget yah mbull liat mie instan aja udah ngiler wkwk

      Doble karbo ?? Ahh bodo amat yg oenting kenyang wkwk

      Opakhu sama aja rasanya kayak snack jaipong pedis mbull... Cuman beda nama doang

      Hapus
  5. huwaaa ada pang pang
    aku penasaran jadi sama resep ini
    mix sarimi isi 2 sama pang pang
    semoga aku bisa mencobanya

    mari kita coba

    BalasHapus
  6. Keren Bang
    Bermanfaat sekali resepnya hehe

    sukses terus

    BalasHapus
  7. dobel karbo, Indonesia banget yak.. wkwkkw.. kirain bakal masak mie goreng rasa pisang..

    trus aku ngakak cuma gara2 baca airnya mengantuk.. ya Allah, tanda stress udah di ujung kepala.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha indonesia klo makan harus pake nasi kak naia...
      Itulah pentingnya membaca kak naia agarvgak ketipu gambar wkwk

      Haha banyakin istigfar spya gakvstres kak naia

      Hapus
  8. Dari pedesnya sih bikin penasaran dan pengeen banget makan mas. hehehe. Makan indomie kalau laper banget aku bisa habis 2 nih wkwkw

    BalasHapus
  9. Mi instan pakai nasi itu sudah makanan mewah menurutku kalau pas lagi gak ada duit. Gak bakal mentingin namanya karbo kayak katak orang orang asal ada yang dimakan sikat abis

    BalasHapus