Selamat hari ibu, mak

 


Tadi Pas buka facebook saya shock, kok temen-temen fb ku pada berubah semua yah jadi emak-emak. Pas scrol-scrol terus kebawah saya baru inget ternyata hari ini hari ibu. Pantas semua orang foto profil nya diganti pake foto emaknya. Updatean statusnya juga heboh banget, ada yang ngasih hadiah emaknya, ada yang bikinin acara buat emaknya spesial hari ibu dan ada juga yang cuman nangis karena udah gak punya ibu. 
Saya sih gak masalah dengan semua itu tapi saya jadi berfikir kok hari ibu jaman sekarang udah kayak ajang pamer-pamer ibu yah dan yang gak punya ibu jadi ajang sedih-sedihan. 
Sebagai anak (insya allah) soleh dan berbakti kepada orang tua, saya juga mau ngucapin selamat hari ibu, untuk ibuku, ibumu dan ibu kita semua. 
Iya saya tau kok harusnya saya ngucapin selamat hari ibu ini langsung ke emak saya bukannya malah ngebacot di blog ini. mungkin orang lain bakalan ngasih hadiah, surprise atau segala macem ke emaknya dihari ibu ini, tapi selama 24 tahun ini saya gak pernah memberikan apapun ke emak walau hanya sekedar ngasih ucapan selamat hari ibu. gak tau kenapa mungkin hanya saya satu-satu nya orang yang gak tau cara ngungkapin rasa sayangku kepada emak, bukan gak tau sih tapi lebih kepada malu, Gak usah tanya malu kenapa, yah malu aja.

Walaupun malu tapi sejujurnya dilubuk hatiku yang terdalam saya sayang sekali sama emakku walaupun gak pernah terungkap dengan kata-kata.  meskipun saya sadar saya lebih sering buat emak emosi, kecewa bahkan sering buat emak nangis, dibandingkan membuat emak tersenyum dan bahagia, maafkan saya emak. 

Jujur, di hari ibu ini, saya merasa sedih dan kesal, kesal melihat ibu dan bapak semakin menua, sedih melihat rambutnya yang mulai memutih dan kerutan yang muncul di kulitnya. Sedih melihat tubuhnya yang mulai ringkih dan mulai di serang berbagai macam penyakit. Sungguh kenyataan kejam yang membuatku sedih dan kesal.  
dihari ibu ini saya hanya ingin mereka (orangtuaku) tetap muda, terus sehat, gagah dan cantik seperti saat pertama kali saya melihatnya di dunia ini. 
Amin!!! 


Posting Komentar

24 Komentar

  1. Semoga orang tua Bang Fahrul selalu sehat

    BalasHapus
  2. Ha ha ... Dikira kesal karena belum ngasih menantu, eh ternyata gegara pengennya Emak tetap muda sepanjang masa. Anak saleh yang luar bisa. Selamat malam, Cucunda. Doa sehat untuk emak dan semua keluarga di sana ya.

    BalasHapus
  3. Semoga emak bapaknya sehat selalu ya kak. Aku pun pernah merasakan hal serupa saat diminta tolong mengecek rambut Ibu yg katanya gatal. Begitu melihat ada beberapa uban yg tumbuh, auto nangis, lalu ibu nanya "kok nangis"? Nggak ku jawab cuma ku peluk2 doang. Ahahah

    BalasHapus
  4. Bang.. jujur aku nungguin cerita lucunya as usual. Rupanya kali ini beneran cerita serius.
    Akutu udah punya anak 5, buat bilang "i ♥️ u, ma.." susah bener.
    Mungkin juga saat kecil mamaku jarang ungkapin perasaannya.

    Jadinya, ketika aku jadi seorang ibu, aku sering-sering ungkapin rasa cinta ke anak. Alhamdulillah mereka sering ucapin cinta. Semoga terus sampe besar biar gak ada rasa canggung ketika ungkapin sauamg/cinta

    BalasHapus
  5. Seburuk-buruknya ibu, lebih buruk lagi jika kita kehilangan seorang ibu. Jadi ingat ibu saya di kampung. Sudah 2,5 tahun tak bertemu.

    Semoga ayah ibu kita diberi Allah kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat ya mas. Insya Allah.

    BalasHapus
  6. Semoga Ibu (dan Ayahnya) sehat selalu ya, Kak
    Sedih memang saat melihat orangtua kita kian menua..semoga masih panjang waktu kita untuk membahagiakan orangtua tercinta. Aamiin

    BalasHapus
  7. Menjadi tua itu adalah fitrah dan proses alami semua makhluk.. nggak bisa dilawan , tapi bisa dinikmati dan disyukuri kalau kita bisa bersikap dengan tepat

    BalasHapus
  8. Kisah-kisah tentang ibu dan ayah adalah kisah yang tidak pernah tak menarik dan selalu inspiratif ya.
    .
    Setiap jelang akhir tahun momen seperti ini akan terus kita rasakan karena November dan Desember adalah peringatan hari ayah dan hati ibu secara nasional.
    .
    Saya kemarin baca sedikit guyonan Terkait hari Ibu.
    Kadang tiap taon anak bilang, selamat hari ibu. Tapi jangankan beliin ibu beras dan bayarin uang listrik, malah anak sering ngambil duit ibu di balik tilam.

    BalasHapus
  9. Selamat hari ibu untuk semua perempuan di Indonesia dan dunia, para perempuan hebat yang menjadi awal keberhasilan anak-anaknya, semoga para ibu selalu sehat ya, dan selamat hari ibu buat ibunya kakak

    BalasHapus
  10. Hai Kak, semoga ibumu dan juga ibuku bahagia selalu ya. Aku juga malu nih buat pamer di fb atau sosmed. Soalnya pernah di inbox gini, "Kaya gitu itu udah ucapin langsung apa cuma di fb." Udah sih tapi jadinya merenung panjang. Huhuhu ... emang sebaiknya kasih bukti bukan ucapan.

    BalasHapus
  11. Oh, Ibu. Bahasa cinta yang terkadang sulit diartikan. Namun bagi saya setiap hari adalah harinya ibu. Heheheh … selalu berusaha untu bertutur sapa yang lembut padanya Walau terkadang hati sedang tidak karuan dan tidak lupa mendoakannya seusai solat. Semoga para Ibu sehat-sehat selalu. Semangat membahagiakan Ibu.

    BalasHapus
  12. MasyaAllah, semoga sehat2 selalu ya mas. Saya juga ngga posting apa2 nih di hari Ibu cuman setiap ada orang lagi ucapin saya juga mbatin dalam hati doa doa untuk ibu kita

    BalasHapus
  13. Semoga sehat selalu ya mas sekeluarga, saya pun gak posting apa-apa karena kebetulan ibu saya agak sensi kalo fotonya di upload ke sosmed hehehe.

    BalasHapus
  14. Bukan dirimu saja dek fachrul yang malu-malu kasi perhatian ke ibu.
    Bukan malu punya ibu ya, rasanya gimanaaa gitu kalo mau ungkapin isi hati ke ibu.
    Aku bukan tipe orang yang seperti itu.hehehe
    Seperti dirimu, tak kan bisa digambarkan betapa sayangnya aku ke ibuku.

    BalasHapus
  15. Selalu terharu kalau udah ngomongin ibuk huhu

    Mereka udah sepuh ya lul...

    tapi kita kelakuan kadang masih kayak bocah...sehat sehat ya ibunya allul dan juga keluarga

    aku jadi ingat dulu pas smp ngado ibuku apa coba...bros krudung bubga bunga murah beli di toko aksesoris trus takkasih ucapan gitu wkwkwk...kadonya murah banget dong bross doang tapi bikin ibuk aku sampai berkaca kaca..hahhahahah...#dasar kenangan jaman bocah..orang tua tuh ya paling ga bisa kalau urusan anak pasti bawaannya mewek.

    btw allul cuma mo numpang promo...eh #siap siap digibeng...
    ini alamat blog cerpen aku yang baru...isinya bakal full cerpen cerbung semua nextnya..kaboor

    (seekorkelincibaik(dot)blogspot(dotcom)

    BalasHapus
  16. alhamdulillah kemaren sya udah ngucapin sma ibu, dapet pelukan dari mamah

    BalasHapus
  17. Sama bang, aku juga belum pernah ngucapin selamat hari ibu pada ibuku. Sepertinya belum pernah ngasih hadiah di hari ibu, tapi seringnya ngasih hadiah kalo lebaran.😅

    Yang penting selalu berada di dekat ibu dan meladeni keperluan nya apalagi ibu sudah sepuh.

    BalasHapus
  18. yaah mau ucapin selamat hari emak tapi udah kelewat jauh tanggalnya, tapi engga apa-apa, walau gimana pun emak selalu jadi juara, bahkan kalau mau setiap hari adalah hari emak karena apapun selalu tentang emak. Mau makan, emak yang masak, baju kotor emak yang cuciin sampe kita sakit pun emak yang rawatin. Pokoknya emak best of the best lah. Semoga emak-emak kita selalu diberikan kesehatan dan cuan yang cukup. Aamiin

    BalasHapus
  19. Ya Alloh aku jadi teringat tulisan yang ini.

    yang sabar ya Allu...allu pasti kuat insyaAlloh 😭😢

    BalasHapus